Perbedaan Hasil Belajar Fisika Dengan Menggunakan Media Komputer Berbasis Visual Dan Tanpa Menggunakan Media Komputer Berbasis Visual Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula

  • Haryati Mahyudin
  • Ernawati Muhtar STKIP Kie Raha

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika kelas X MA Negeri 1 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula yang diajar dengan menggunakan media visual dan tanpa menggunakan media visual pada konsep Hukum Newton.

Hasil dalam penelitian ini dengan menggunakan media komputer berbasis visual dan tanpa menggunakan media komputer berbasis visual diperoleh diperoleh thit =2,75 dan ttab =2,00 atau 2,75 > 2,00 pada taraf signifikan (α =0,05) dan Dk 70, hasil perhitungan data menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik antara menggunakan media pembelajaran barbasis visual dan tanpa menggunakan media pembelajaran berbasis visual yaitu sebesar 509 atau 14,68 %. 

        

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-01
How to Cite
Mahyudin, H., & Muhtar, E. (2021). Perbedaan Hasil Belajar Fisika Dengan Menggunakan Media Komputer Berbasis Visual Dan Tanpa Menggunakan Media Komputer Berbasis Visual Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula. KUANTUM: Jurnal Pembelajaran Dan Sains Fisika, 2(1), 1-11. https://doi.org/10.5281/zenodo.4860329