Pengembangan E-Modul Pada Materi Suhu Dan Kalor Berbasis Brain-Based Learning

  • Dinda Permata Sasauw Universitas Negeri Yogyakarta
Keywords: E-modu, Brain Based Learning, Suhu & Kalor

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-modul berbasis Brain Based Learning untuk siswa kelas XI. Pembelajaran dengan E-modul membantu siswa untuk dapat belajar mandiri serta membantu memahami materi dengan baik.  Penelitian ini menggunakan metode Research & Development (R&D) dengan model pengembangan 4D (Define, Design, Development, Disseminate). Kelayakan E-modul berbasis brain based learning materi suhu dan kalor diuji oleh 3 validator yang terdiri dari 3 rekan sejawat. Berdasarkan data hasil validasi oleh validator terhadap E-modul berbasis diperoleh keseluruhan rata-rata skor 3,6 dengan kategori sangat valid. Oleh karena itu, media pembelajaran E-modul berbasis brain based learning yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid sehingga layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-01
How to Cite
Sasauw, D. (2022). Pengembangan E-Modul Pada Materi Suhu Dan Kalor Berbasis Brain-Based Learning. KUANTUM: Jurnal Pembelajaran Dan Sains Fisika, 3(2), 28-36. https://doi.org/10.5281/zenodo.10052214