Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sungai Kakap Pada Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Sulistya Megawati
Zusyah Porja Daryanto

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan evaluasi pembelajaran Pendidikan Jasmani di Kecamatan Sungai Kakap pada saat pandemi covid 19. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi adalah guru pendidikan jasmani di Kecamatan Sungai Kakap. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling yang berjumlah sebanyak 43 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi langsung yaitu berupa angket. Hasil penelitian ditemukan bahwa evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di Kecamatan Sungai Kakap dinyatakan baik sebesar 37 orang atau 86% dengan dua factor yaitu kognitif pada guru terkait evaluasi bagian dari kompetensi pedagogic dan mengenai aspek penilaian dalam evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di saat pandemi covid 19.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Megawati, S., & Daryanto, Z. (2022). Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sungai Kakap Pada Masa Pandemi Covid-19. JIPOR: Jurnal IPTEK Olahraga Dan Rekreasi, 1(2), 103-107. https://doi.org/10.0102/jipor.v1i2.409
Section
Articles

References

Arikunto, S. (2009). Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoritis Praktis bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Bungin, B. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenada Media Group.

Cahyani, A., Listiana, I. D., Puteri, S., & Larasati, D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–140.

Darmadi, H. (2014). No Title. Bandung: Alfabeta.

Dewi, P. K., Hadi, N., Hesti, J., & Purwasih, G. (2021). Implikasi Ekstrakurikuler Karate pada Anak Sekolah Dasar dI Masa Pandemi COVID-19 ( Studi Kasus Perguruan Dojo Cakrawala Institut Karate-Do Indonesia ). Naturalistic; Jurnal Kajian Penelitian Dan Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 833–845.

Djumali, Ali, S. T., Santoso, J., Subandi, T., Wardhani, J. D., Choiri, A., & Sundari. (2014). Landasan Pendidikan. Yogyakarta: Gava Media.

Kurniawan, S. (2017). Pendidikan Karakter : Konsepsi & Implementasi Secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. (R. KR, Ed.). Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Margono. (2007). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.

Nasional, D. P. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional. Jakarta: CV Mitra Karya.

Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI), 1(1), 1–3.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.